Artikel

Lomba Penjor Hias Dalam Rangka HUT RI ke-73

24 Agustus 2018 09:15:40  Administrator  248 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam memperingati HUT RI yang ke-73, Pemerintah Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli berpartisipasi mengikuti lomba penjor hias. Kriteria penjor yang harus dibuat adalah memakai kain merah putih dan menggunakan janur sebagai hiasan. Pemasangan penjor paling lambat pada hari kamis tanggal 9 agustus 2018.

Desa Kayubihi mendapat Nomor Urut 3 yang berlokasi di samping kiri pintu keluar Kantor Bupati Bangli. Bambu ‘petung’ berukuran tinggi 10 meter sebagai bahan dasar pembuatan penjor yang dibeli langsung di Desa Kayubihi yang merupakan sebagai penghasil bambu di Kabupaten Bangli. Untuk hiasan penjor, Pemerintah Desa Kayubihi membeli di Desa Bone, Kabupaten Gianyar. Desa Bone merupakan pusat kerajinan ental di Bali yang berlokasi tidak jauh dari Pusat Kota Gianyar.

Selain TPK, pembuatan penjor juga dibantu oleh semua Staf Desa Kayubih dan Kelian Banjar Dinas yang dikerjakan selama kurang lebih 2 hari. Hari Pertama melakukan pembungkusan kain pada bambu dan melakukan modofikasi pada janur hiasan. Pada hari kedua melakukan pemasangan bakang-bakang dan hiasan janur hingga satu hari penuh.

Pada hari kamis tanggal 9 Agustus 2018, Staf Desa Kayubihi membawa Penjor Hias ke Lapangan Kapten Mudita Bangli menggunakan kendaraan truk. Pemasangan dilakukan di Depan Kantor Bupati Bangli dan sudah banyak penjor yang terlihat terpasang dari berbagai Instansi-Instansi yang berada di Kabupaten Bangli.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Covid-19

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Kayubihi on Android

Peta Desa

Sinergi Program

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Veteran, Desa Kayubihi, Bangli
Desa : Kayubihi
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80614
Telepon : 03665501182
Email : kayubihidesaku@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:400
    Kemarin:1.232
    Total Pengunjung:330.624
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.218.88
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami