Selamat datang di Website Resmi Desa Kayubihi, semoga bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat

Artikel

Musyawarah Desa Khusus Desa Kayubihi Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli

02 Oktober 2022 22:57:31  Administrator  387 Kali Dibaca  Berita Desa

Kayubihi, 02 Oktober 2022 bertempat di Ruang Perpustakaan Desa Kayubihi, dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus dengan agenda Pembahasan Aset Desa Di Lahan Milik Krama Tempek Kaja Desa Adat Kayang, Dan Pengelolaan Lapangan Kuta Undisan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Perbekel bersama Perangkat Desa, BPD, LPM, Ketua TP.PKK Desa Kayubihi, BUMDES, Kelian Adat Se-Desa Kayubihi, Bimas dan Babinsa.

Agenda Pertama yaitu membahas tentang Aset Desa berupa Los Pasar Desa yang berada di Lahan Milik Krama Tempek Kaja Desa Adat Kayang. Dimana  telah berakhirnya masa Kontrak Pasar Desa yang di kelola oleh BUMDESA MERTHA BHUANA di Tanah Milik Krama Tempek Kaja Desa Adat Kayang.

Agenda yang kedua yaitu  membahas Pengelolaan Lapangan yang berada di Banjar Dinas  Kuta Undisan. dimana terdapat usulan dari Masyarakat tentang Lapangan Milik Pemerintah Provinsi yang sudah di dihibahkan menjadi milik SMKN2 Bangli itu untuk bisa nantinya digunakan oleh Pemuda-Pemudi Desa Kayubihi dalam kegiatan Olahraga seperti Sepak Bola,Bola Voli, atau acara upacara keagamaan misalnya melasti.

Dalam Musyawarah Desa Khusus ini banyak usulan yang disampaikan oleh peserta Rapat dan menghasilkan kesepakatan yaitu:

1. Penghapusan Aset Desa berupa Los Pasar Desa yang merupakan salah satu unit usaha Bumdesa Mertha Bhuana Di Tanah Milik Krama Tempek Kaja karena BUMDESA Mertha BHUANA Desa Kayubihi tidak melanjutkan kembali kontrak karena Unit Usaha Pasar Desa Mengalami Kerugian dari kerjasama tersebut  sehingga membebani Unit Usaha Simpan Pinjam.

2. Untuk Lapangan Di Banjar Kuta Undisan  dalam Rapat tersebut  sepakat untuk membetuk tim yang terdiri 11 Orang. Tim ini dibentuk untuk  dapat memperjuangkan Lapangan tersebut agar dapat dikelola oleh Pemerintah Desa Kayubihi yang nantinya bisa difungsikan untuk kepentingan Kegiatan Masyarakat Desa Kayubihi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Peta Desa

Sinergi Program

ProDeskel Pajak.go.id
SDGs Desa SIKS-NG

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Veteran, Desa Kayubihi, Bangli
Desa : Kayubihi
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80614
Telepon : 03665501182
Email : kayubihidesaku@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:575
    Kemarin:718
    Total Pengunjung:1.744.920
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.6.77
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel